Sebelumnya tulisan ini di awali oleh sebab saya membaca buku “Area X”  yang ditulis oleh Eliza V Handayani, buku yang dipinjamkan oleh Jachinta Desy Kencanawati padaku beberapa tahun yang lalu, dan baru kali ini akhirnya berkesampatan membacanya ( terlalu banyak buku yang menumpuk yang belum saya selesaikan membacanya🙂 ). Mungkin dulu buku inilah salah satu yang membuat perempuan cerdas dan selalu bergairah itu mencintai dan mengaggumi Astronomi, saya selalu ingat saya dia begitu antusias membahas soal Galaxi, hukum relativitas kuantum, Alien, Unidentified Flying Object (UFO), dan Einstein. Sebenarnya cukup aneh juga hal demikian itu ada pada dirinya, terlebih dia bukanlah pecinta ilmu Fisika, dia lebih jatuh cinta pada Kimia, tapi setidaknya dia tau basic soal asam amino atau tentang susunan Kromosom, kenapa malah jadi nyrempet ke Soal teori Mendel, tapi malah semakin bagus juga untuk mengetahui soal Alien yang mungkin memiliki susunan kromosom berbeda dengan kita. ah nanti itu dibahas lebih lanjut🙂

sebelumnya terlepas dari cerita yang berada dalam Novel tersebut, saya lebih tertarik terhadap perspektif dan soal-soal penalaran tentang kesemuanya dalam Astronomi ataupun astrologi ditambah soal-soal lain tentang UFO dan Alien.

Unidentified Flying Object atau UFO adalah fenomena penampakan benda terbang yang tidak bisa diidentikasikan oleh pengamat dan tetap tidak teridentifikasi walaupun telah diselidiki, pada dasarnya keajaiban UFO adalah kemampuannya dalam melakukan terbang bebas yang dengan santainya melawan hukum gravitasi.

Gambar

Jawabannya adalah gaya sentrifugal. Bukan hanya UFO yang memakai demikian, Bumi pun lebih dulu mengajarinya, lihatlah bahwa bumi melakukan Rotasi dan Revolusi, bukankah itu salah satu gerak sentrifugal ?? dan satu contoh paling kecil lagi adalah bagaimana electron berputar menjaga keseimbangan terhadap inti ( proton dan neutron ), Jadi tenaga centrifugal demikian dapat dipakai untuk terbang jauh jika tenaga gravitasi dihilangkan atau melawan ( menghilangkan ) gravitasi itu sendiri. Itu berlaku terhadap Bumi dengan beban gravitasi yang rendah terhadap Matahari, Akhirnya kita terbentur kepada UFO yang harus berhadapan dengan Gravitasi Bumi  : Bagaimana cara menghilangkan daya jatuhnya itu ?

Suatu cara adalah dengan memutar bagian pesawat secara horizontal, bila putaran itu semakin cepat akan semakin besarlah daya centrifugal dan semakin kecillah daya gravitasi, akhirnya daya jatuh itu akan hilang sama sekali dan mulailah pesawat terangkat dengan mudah tanpa pengaruh tarikan bumi.

Perlu ada satu mesin yang memutar dua piring pesawat itu dari dalam. Tidak jadi masalah apakah mesin itu sama dengan yang memutar propeller kapal udara ataukah yang mengangkat roket Apollo dari bumi.

Keliling pinggiran positif dan negatif boleh diberi gerigi yang menolak udara sewaktu berada dalam atmosfir. Udara yang ditolak kekiri oleh Negatif disambut tolakan kekanan oleh Positif. Keadaannya dapat diatur begitu rupa hingga hal itu jadi tenaga untuk mengangkat pesawat yang bebas gravitasi atau pinggiran itu boleh pula licin saja maka tenaga naiknya harus ditimbulkan oleh ledakan dari dalam seperlunya.

Keseimbangan putaran Positif dan Negatif yang berlawanan arah ditimbulkan oleh satu roda gigi yang digerakkan oleh mesin dalam ruang Neutral. Semakin cepat putarannya akan semakin hilanglah bobot pesawat itu untuk jatuh kebumi, karenanya pesawat itu dapat turun naik dengan mudah atau berhenti diudara.

Bagian Neutral yang memang tebal ditengahnya, disana ada mesin yang memutar Positif dan Negatif berlawanan arah hingga pesawat itu tidak goncang. Kecepatan putaran itu akan menghilangkan bobot Neutral itu sendiri, karenanya pinggiran Negatif dan Positif harus lebih berat.

Itulah mengapa alas an saat kita melihat UFO selalu bagian tengah yang lebih pipih dan lebar bergerak berputar, jauh sebelum ataupun teori ini berdiri UFO sudah melakukannya.

Sebuah pertanyaan baru akan menyusul, siapakah yang menciptakan UFO ? dan sejak kapan sebenarnya UFO sudah terlihat/ terdeteksi ?

Jauh sebelum masa modern yaitu pada masa hindu kuno, soal kisah Ramayana yang digambarkan bahwa para Dewa menaiki suatu benda dengan bentuk yang pipih dengan penggunaan mesin yang rumit, tentang Teratai yang dinaiki oleh Budha Julai ( bukankah itu berbentuk Pipih dengan dua garis kelopak bunga ?? ).

Pada masa Islam Nabi Muhammad pun demikian Usayd bin Hudhayr melihat gumpalan awan  yang menyerupai payung  yang mengagumkan, dan belum pernah terlihat olehnya sebelumnya. Awan tersebut terlihat sangat indah dihiasi dengan benda berkedip-kedip seperti lampu bergantungan, tergantung seperti lampu-lampu memenuhi ufuk dengan sinarnya yang terang. Akhirnya awan tersebut terbang lebih tinggi kemudian menghilang. Keesokan harinya Usaid pun menemui Muhammad dan menceritakan apa yang telah ia lihat semalam, kemudian Muhammad pun berkata bahwa, itu adalah malaikat yang ingin mendengarkan Usayd membaca Al-Quran. 

Lalu siapa yang membuatnya ?? itu yang masih menjadi misteri, banyak sekali spekulasi dan teori-teori ( Tentu saja, banyak hal yang belum dapat memastikan bahwa UFO memang benar-benar ada, atau mungkin seperti dalam banyak Film atau buku-buku bahwa UFO sebenarnya sudah ada dan hanya dirahasiakan keberadaanya demi menjaga stabilitas keamanan dan kepanikan penduduk dunia ?).

Tetapi ada satu hal yang mungkin banyak di Amini oleh para pemerhati UFO, yaitu tentang Alien yang mengoperasikannya.

  • Siapakah Alien itu ?
  • bagaimana wujudnya ?
  • Dari manakah datangnya mereka?
  • Ada alien jenis apa saja?
  • Bagaimana mereka berkomunikasi?
  • Apakah mereka itu baik atau buruk?
  • Mengapa mereka sering menculik manusia?
  • Apa tujuan mereka terhadap manusia?
  •  Adakah kaitan alien dengan sejarah manusia?
  •  Bagaimana para nabi menubuatkan masalah alien ini?
  •  Adakah hubungan alien (UFO) dengan nubuat tentang akhir jaman?

Banyak pertanyaan yang hadir dan membuat kita menerka-nerka, dan menciptakan spekulasi dengan pandangan sendiri-sendiri.

Banyak yang bespekulasi bahwa Alien adalah mahluk dari tata surya lain di Galaxi lain pula, yang sedang sama gundahnya seperti manusia untuk mencari adakah mahluk hidup diluar sana,  ada juga yang menganggap bahwa alien adalah manusia dari masa depan yang mencoba mengabarkan bahwa masa depan sudah hancur dan berusaha mencegahnya dengan kembali ke masa lalu menggunakan mesin waktu untuk memberikan pelajaran dan perbaikan agar masa depan tetap terjaga ( hal ini bias dimaklumi, karena kemampuan intelegensi yang dimiliki dalam menciptakan pesawat UFO yang mampu melebihi kecepatan cahaya “ dalam Einstein tentang hukum relativitas waktu, dan tentu ditambah EMC2 nya ” ).

Ada juga yang menganggap bahwa UFO berasal dari masa lalu, yah hal ini bisa juga dimaklumi, bukankah peradaban masa lalu juga tak kalah lebih maju dari sekarang, atau bisa juga malah jauh-jauh lebih maju, contohnya saja banyak sisa peninggalan masa lalu yang belum mampu di uraikan dengan ilmu pengetahuan dimasa sekarang, tetapi bukankah akan ada peluang juga untuk berkata bahwa masa depan telah mengajari mereka yang hidup di masa lalu, ( seperti yang diadopsi oleh film Predator yang mengajari suku Inka / Maya ).

Bahkan lebih parah ada yang beranggapan bahwa Alien tak lain adalah Jin, atau Dajjal dalam agama, mereka hidup di segitiga Bermuda, itulah mengapa daerah Amerika menjadi daerah yang sanagt sering melihat penampakan UFO, dan bahkan muncul spekulasi adanya kolaborasi antara Jin ( Alien ) yang mengatur Amerika sehingga menjadi Negara super power seperti sekarang ini, terserahlah soal pendapat ini.

GambarKita tidak akan membahas soal Alien yang Jin, karena terlalu lucu dan menyebalkan mungkin, jauh dari sifat ilmiah yang harusnya dipegang dalam menganalisis seuatu.

Oke, kita bulatkan menjadi 2, pertama : Alien adalah tetangga tata surya kita dan yang kedua : Alien adalah manusia masa depan.

1 : Alien adalah tetangga tata surya kita

mungkin alien bisa sampai ke bumi yang jaraknya bertahun-tahun cahaya itu dengan cara menguasai dimensi ruang ini. mereka ‘melipat-lipat’ jarak antara planet mereka ke bumi agar waktu dapat dihabiskan se-minimal mungkin. teknologi alien ini diperkirakan berjuta-juta tahun lebih maju dari teknologi umat manusia di bumi ini,

lalu bagaimana hukum fisikannya ? mungkinkah itu bisa dilakukan ?

kita mengetahui tentang rumus Fisika 3 dimensi ( v = kecepatan, s = jarak dan t = waktu ), kita tidak akan mencari rumus jarak, tetapi saat ini kita mencari kecepatan, yak arena kecepatanlah yang dibutuhkan untuk mencapai bumi yang berjarak mungkin berjuta tahun-tahun cahaya, ( dan dalam pandangan  Einstein pula dengan rumus ini kita bisa kembali ke masa lalu, bahkan ke masa Dinosaurus :p , tapi kita tidak akan membahas ini dulu ) inilah rumus tersebut :

v = s / t

dalam pengapilkasian manusia tentang rumus ini, ternyata manusia hanya mengejar kecepatan, yah al ini kenapa pula manusia selalu berusaha menambah kecepatan terhadap sesuatu, mobil, sepeda motor, pesawat dan lain-lain. hal inilah yang mungkin membuat manusia lupa tentang persoalan ruang atau jarak, agaimana jika suatu saat ternyata teknologi manusia terhadap dimensi  kecepatan ini sudah maximal? misalnya, kita sudahsampai pada kecepatan yang bisa ditoleransi oleh fisik tubuh kita(katakan saja 10 mach). Bagiamana kita bisa melewati jarak jutaan tahun cahaya ? keburu meniggal di perjalanan mungkin iya.

Jadi kita harusnya fokus terhadap dimensi ruang ? ( jangan hanya melihat ruang sebagai bentuk jarak saja, bayangkan sebuah kotak yang vakum, tetapi perlu diingat vakum bukan berarti kosong, tetapi penuh dengan energi ) dan dimensi ruang ini mungkin secara lebih tepat digambarkan dalam film Jumper, ah soal teori dimensi ruang ini mungkin bisa dijelakan lain waktu :p masih sedikit literature. Tetapi pada hakikatnya dimenis ruang memegang peranan penting dalam hal ini.

Kenapa Alien bisa berada di tempat atau Galaxi lain, apakah mereka merupakan wujud evolusi layaknya manusia seperti kita ? berasal dari asam amino purba yang akhirnya sedikit demi sedikit menjadi manusia ?  butuh air / sup purba untuk melahirkannya ?? adakah di planet lain air ? atau setidaknya asam amino  /  protein ?.

Besar kemungkinan itu menurut saya adalah sebesar luas jagat raya ini, bukankah masih banyak Galaxi yang belum kita pelajari dan kita temukan ?.

2 : Alien adalah manusia masa depan

 Bisa jadikah ? tentu bisa saja, peluang untuk itu bukankah ada, setiap peluang mempunyai probabilitas kan ? ( mbulet bahasane ).

Lalu kenapa manusia harus menjadi seperti itu? Dengan bentuk yang sangat aneh dan pendek ? evolusi adalah jawaban ? lalu apa yang menyebabakan hal itu terjadi ? mungkin perang Nuklir, Global Warming, Badai Matahari ( seperti yang lagi heboh didengungkan pada tahun 2013 ini ) atau bisa jadi Matahari sudah meledak hingga akhirnya membuat mata menjadi besar karena kurangnya cahaya yang ada, suatu respon adaptif yang berangsur2 menciptakan evolusi. Kebutuhan Oksigen yang berkurang menciptakan tubuh yang mini, hidung menjadi kecil seperti serangga, vitamin D berkurang, dan sel darah merah tentu akan menipis pula karena kurangnya Oksigen, ya suatu respon timbal balik pada tubuh.

Lalu bagaimana mereka berkomunikasi ? bukankah mereka manusia juga? Kenapa tidak berbahasa selayaknya kita saja, berkata “ Hallo apa kabar manusia bumi masa lalu, jangan merusak bumi terus yah, masa depan hancur tuh karena ulah kalian, kasian kami-kami ini yang akhirnya jadi jelek gini ”….

Malah asik bikin Crop Circel  ( Crop Circel adalah pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya dalam waktu semalam. Fenomena ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir tahun 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. Pada masa-masa setelahnya, pola-pola tersebut kini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas hanya pada hanya bentuk lingkaran. Namun karena mengacu pada asal-usulnya, maka istilah lingkaran tanaman ini masih dipertahankan.)

Ah, satu pendapat dari Jachinta Desy Kencanawati yang saya dengar ( jujur pendapat yang satu ini saya sukai sekali dan saya mengaggumi teorinya ) : bukankah suatu saat manusia ketika terjadi Chaos tidak lagi ingat akan bahasa, mereka lebih memilih bahasa isyarat yang lebih banyak dimengerti secara universal karena merupakan simpanan Genetis manusia. Dan akhirnya bahasa menjadi punah. Tidak ada waktu untuk belajar bahasa karena terlalu kacau keadaan, tetapis etelah berangsur-angsur keadaan mulai membaik, simpanan Genetis lain yang tersimpan membuat mereka berkeinginan untuk berbahasa, baik menulis maupun berucap bahasa, tetapi menulislah komunikasi yang paling purba, dengan sisa memori yang ada akhirnya mereka menggambar bentuk untuk disampaikan ( wujud tulisan awal bukankah berasal dari bentuk ? berawal dari lukisan binatang di gua purba, kemudian berkembang dan sebagai contohnya adalah Hieroglip di Mesir dan tulisan Cina * pelajari deh bahwa tulisan/ huruf cina sebenarnya merupakan bentuk dari makna/ bentuk yang ingin disampaikan * ).

Maka dari itulah mereka membentuk Crop Circel. Mungkin itulah kenapa mereka meninggalakan bentuk itu, yak arena mereka berusaha berkomunikasi dengan kita. ( mengesampingkan bahwa Crop Circel adalah buatan manusia yang iseng ). Ya mereka ( Alien ) berusaha berkomunikasi dengan kita dengan cara mereka yang masih purba. Mungkin.

Gambar

Ah, sebenarnya masih banyak yang harus dituliskan, kita sambung lain waktu J.

Kita kumpulkan referensi yang lebih banyak lagi.