Berkumpul lagi bersama TRIO KEMPLU, layaknya TRIO IDIOT pada salah satu judul film India yang kami tonton saat masih menjalani kuliah praktek di RS Sarjito di Jogjakarta.

Entah sudah 2 tahun setelah wisuda antara aku dan ariyanto dengan Yusuf saja yang belum wisuda, reuni kecil di tempatku, ternyata tak ada yang berubah, masih sama seperti dulu, masih menyebalkan dan penuh cacian….. tapi memang harus demikian,

Arya yang sudah memilih menjadi seorang pegawai dengan pengahsilan tetap dan mapan, bekerja di salah satu Rumah Sakit Swasta di Pati Jawa Tengah. Mempunyai impian untuk menjadi bos fisioterapi di RS Swasta tersebut, dengan bekerja keras untuk saat ini.

Dan saya dengan kerja seadanya, kerja borongan dengan pengahasilan seadanya, sibuk dengan kehidupan bebas yang saya idamkan dan perjuangkan, memilih jalan seperti ini dan menikmatinya. Mempunyai impian untuk hidup mapan dengan tidak terikat pada aturan baku yang saya benci, aturan jadwal dan rutinitas tiap hari yang membosankan, tentunya dengan resiko antara ada dan tidak ada pemasukan dalam saku.

Yusuf yang masih berkutat antara keinginan untuk lulus atau tidak, melanjutkan skripshit atau tidak, menjadi seorang pendiam dengan segala problema yang sangat pelit untuk di bagi kepada kami berdua. Sibuk dengan kura-kura dan ikan, masih muda dengan impian nya, dan yang pasti tidak terlalu banyak saya mengenalnya, saya tidak perduli, itu keinginan dia, yang saya tau,dia adalah teman yang tersisa dari kampus untuk menamani melihat bola di Stadion Manahan, teman joging sore-sore, teman melihat konser dan berbagai acara lain di kota Solo.

Dua tahun tidak banyak berubah, hanya kesibukan dan pandangan serta keberanian dalam mengambil keputusan saja yang sedikit berbeda, semua sudah memilih jalan yang kelak akan membawa kami ke-arah yang kami impikan, kami idamkan tentang masa tua, dan tentang hidup….

Masa muda itu ada, untuk bermimpi dan berusaha lebih keras demi membangun apa yang kita impikan,

Bukankah hidup berawal dari sebuah mimpi ?

Terus lah bermimpi dan berusaha kawan…… tidak ada yang sia-sia.

Untuk dua orang yang pernah bersama berbagi cerita masa kuliah DANCUKE – ASUNE

1-07-2012

Gembiz Home Studio